Arsip Blog

Kamis, 11 November 2010

Tips aman memarkir mobil di pusat perbelanjaan

Berikut tips aman memarkir mobil di pusat perbelanjaan sehingga bebas masalah seperti bodi mobil terserempet mobil lain, pencurian spion atau tape audio mobil, dan beberapa tindak kriminal lainnya:
1. Posisi mobil
Atur posisi mobil tepat di tengah ruang parkir, jika agak minggir ke satu sisi (kanan atau kiri), sehingga mobil anda tidak terserempet mobil yang akan parkir atau keluar di sebelah anda.
2. Pelindung ujung pintu
Gunakan pelindung ujung pintu. Selain tidak membuat pintu mobil sebelah lecet jika sedikit berbenturan, juga berfungsi sebagai pelindung lecet.
3. Jangan terburu
Jangan terpancing dan terburu-buru jika melihat seseorang bersiap untuk masuk mobil. Biasanya ini terjadi saat areal parkir cukup padat dan ruang parkir yang kosong jadi sangat berharga sehingga mengabaikan keadaan mobil lain di sekitarnya. Akibatnya, tabrakan kecil bisa terjadi.
4. Hindari mobil yang lebih besar
Hindari parkir di antara mobil yang besarnya melebihi mobil anda agar tehindar dari pengutil spion ataupn pencuri tape audio. Mobil yang mudah terlihar di area parkir akan membuat pencuri segan beraksi.
5. Periksa jok belakang
Bagi pengendara wanita, selalu periksa jok belakang sebelum masuk ke mobil untuk menghindari kasus pemerkosaan. Selain itu, pilihlah tempat parkir yang terang agar jok belakang terlihat dengan mudah.
6. Jangan meninggalkan barang berharga
Jangan tinggalkan barang berharga atau kantong berisi belanjaan, karena pencuri akan terpancing untuk membongkar kaca atau pintu mobil anda.
http://www.klipingku.com/2010/11/tips-parkirmobil-yang-benar-dan-aman-di-mall/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar